Ads Responsif

Iklan

24.245 KK Mendapat BST di Batam, Sudah Bisa Diambil

Kamis, 14 Mei WIB Last Updated 2020-05-14T11:37:54Z
Foto : (Ilustrasi)

Batam_
Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahun 2020 yang disalurkan oleh Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sudah mulai disalurkan kepada masyarakat Kota Batam, pada Kamis (14/05/2020).
Adapun jumlah masyarakat yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp 600.000 ini sebanyak 24.245 Kepala Keluarga (KK). Bantuan BST yang disalurkan melalui Kantor Pos ini dimulai pada hari ini, Kamis tanggal 14 Mei 2020 hingga Rabu tanggal 20 Mei 2020.
Dan penyaluran BST non tunai akan disalurkan kepada 2.720 (KK) melalui Bank BNI. 2.261 (KK) melalui Bank BRI. Sedangkan untuk 20.364 (KK) akan dibayarkan tunai melalui kantor pos cabang Kota Batam.
Kepala kantor Pos cabang Kota Batam Masni G Augusta menjelaskan, bahwa hari ini Bantuan Sosial Tunai akan disalurkan kepada sekitar 521 Kepala Keluarga dari dua Kelurahan di Kecamatan Batam Kota.
“Ini tahap pertama bantuan yang akan kita salurkan pada bulan April 2020. Adapun bantuan yang akan kita salurkan hari ini kepada sekitar 521 Kepala Keluarga penerima dari dua Kelurahan di Kecamatan Batam Kota,” jelasnya.
Kepala Kantor Pos cabang Batam Masni G Augusta juga menambahkan, bahwa untuk penyaluran BST berikutnya, akan disalurkan serentak di dua belas kecamatan yang ada di Kota Batam.
“Mulai besok kita split, kita lakukan pembayaran di banyak titik sekaligus. Ada dua belas lokasi kita sesuai Kecamatan,” jelasnya.
Batuan ini diberikan kepada masyarakat yang tidak mendapat bantuan dari program manapun, kata Husni G Augusta, bagi yang datanya double nama tersebut dikeluarkan setelah dicocokkan data dari dinas sosial.
Pembagian Bantuan sosaial ini, sambung Husni, tidak ada batas waktu, namun bagi yang belum mencairkan dana tersebut pada pencairan tahap pertama ini bisa dicairkan sekaligus pada pencairan berikutnya.
” Syarat untuk pencarian bantuan sosial tunai (BST) bagi yang namanya terdaftar cukup membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK),” ujarnya.  (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 24.245 KK Mendapat BST di Batam, Sudah Bisa Diambil

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif