Ads Responsif

Iklan

Diduga Lakukan Pungli dan Ludahi Pengemudi, Oknum Polisi Ini Diperiksa

Minggu, 12 April WIB Last Updated 2020-04-12T03:44:13Z

                       Foto : (Analisadaily)

Medan_ Terkait video viral di media sosial (Medsos) mengenai oknum anggota polisi diduga melakukan pungutan liar (pungli) dan perbuatan tidak menyenangkan kepada masyarakat. Kapolda Sumut langsung memerintahkan Kabid Propam dan Kapolrestabes Medan untuk mengecek kebenarannya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, hasil lidik di lapangan, identitas oknum tersebut berinisial adalah Bripka RS, Personel Unit Lantas Polsek Medan Timur.

"Yang bersangkutan saat ini sedang diperiksa unit Paminal Polrestabes Medan guna dihadapkan kepada Wakapolrestabes Medan, dan akan dilakukan pendalaman dari video tersebut," kata Tatan, Sabtu (11/4) malam.

"Apabila benar sesuai berita yang beredar, maka oknum yang bersangkutan akan diproses sidang disiplin, serta penindakan oleh Sie Propam Polrestabes Medan," sambung Kabid Humas Polda Sumut.

Tatan mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan, dan memohon maaf atas prilaku oknum anggota yang tergolong berprilaku meresahkan masyarakat.

"Bapak Kapolda Sumut dalam hal ini tegas memberikan sanksi dan akan menindak tegas terhadap prilaku-prilaku anggota yang menyimpang atau meresahkan masyarakat," ucapnya.

Video mengenai seorang anggota polisi di Medan meludahi pengendara mobil viral di media sosial. Dalam video itu tampak sang polisi membuka maskernya dan meludahi pengemudi.

Polisi lalu lintas yang bertugas di Polsek Medan Timur itu tampak memberhentikan sebuah mobil. Suara dalam video menjelaskan, sebelum mobil putih tersebut diberhentikan, mobilnya yang terlebih dahulu dihentikan.

"Dia bersama pria berbaju biru, tadi minta duit," bunyi suara dalam video tersebut.

Baca Juga : Kapolsek Ini Dicopot Setelah Gelar Pesta Nikah Saat Waspada Corona

Tidak kedengaran apa perbincangan antara polisi tersebut dengan sang pengemudi. Namun tampak kelihatan sang polisi kesal dan berjalan mondar mandir di dekat mobil. Sementara sang pengendara masih berada di dalam mobil.

Dari latar belakangnya, diketahui lokasinya berada di dekat Gedung Uniland Plaza Medan, Jalan MT Haryono, simpang Jalan Irian. Beberapa kali polisi di video menjulurkan kepalanya ke jendela mobil, namun kemudian berjalan kembali ke depan dan balik lagi ke belakang.

Tonton videonya yang viral di Facebook.


Tak berapa lama, ia membuka maskernya dan meludahi sang pengendara. Spontan sang pengendara keluar mobil dan marah. Ia menunjukan bekas ludah sang oknum polisi tersebut di lehernya.

Pria muda yang mengemudi mobil Yaris plat BL 1588 BA itu tampak marah. Sementara perekam video kemudian juga keluar dari mobil. Ia pun mengatakan akan memviralkan peristiwa itu. Sang polisi berusaha mengelak setelah melihat situasi mulai ramai. Tampak ia membantah tuduhan meludah. (***)

Baca Juga : Hasil Tes Positif Corona, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut Meninggal

Sumber : analisadaily.com
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Lakukan Pungli dan Ludahi Pengemudi, Oknum Polisi Ini Diperiksa

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif